Ragam Varian Rasa Kue Bulan Meriahkan Festival Pertengahan Musim Gugur di Cina

Admin,
8 Mei 2022 - 22:18

Festival Bulan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat di daratan Cina. Bahkan semua orang di seluruh dunia turut merayakan. Acara tersebut diyakini sebagai simbol keberuntungan dengan menyalakan lampion, menggelar pertunjukan tarian naga guna mengusir roh jahat yang mengganggu hingga merayakan berkah dengan makan malam bersama keluarga.

Bekerja di Negeri Panda membuat Anda berkesempatan tahu secara langsung seperti apa perayaan paling ditunggu dan terbesar di dunia itu. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan karena menjadi ciri khasnya yakni kuliner. Yuk, cari tahu tentang kue bulan yang katanya sangat enak dan kuliner populer lainnya ketika Festival Pertengahan Musim Gugur!

  • Kue bulan tradisional

Di musim gugur, kue bulan menjadi hidangan khas. Makanan ini wajib ada karena merepresentasikan reuni dan kebahagiaan. Orang-orang memotongnya menjadi potongan yang sama dengan jumlah anggota keluarga agar semua bisa menikmati.

Isi di dalamnya bervariasi dan kini sudah dimodifikasi sesuai selera. Tetapi umumnya yakni kuning telur asin diisi dengan pasta terbuat dari biji teratai atau kacang. Bentuknya pun tidak melulu bundar, ada yang menyerupai karakter kartun, bertuliskan tulisan Cina dan masih banyak lagi lainnya.

  • Kue bulan modern

Pada tahun 2017, Starbucks meluncurkan produk baru khusus Festival Bulan. Ialah kotak hadiah mooncake dengan isian vanila custard serta karamel lava. Saat ini ada berbagai macam varian dan produsen makin beradaptasi dengan seleran modern.

Selain isian di atas, Starbucks sebagai merek internasional juga menciptakan isian lain, yakni truffle yuzu, cokelat, teh hijau hingga krim keju. Bahkan perusahaan es krim seperti Haagen-Dazs juga turut serta merayakan dengan memperkenalkan es krim kue bulan dan ice cream sandwich moonckaes.

Wah, jadi ingin mencicipi ya. Kalau disuruh milih, job seeker pilih yang tradisional atau mdoern nih?

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp